Rahasia Sukses Berbisnis Omzet 5 M

Siapa menyangka Ibu dengan penampilan bersahaja ini memiliki bisnis dengan omzet 5 M.  Sebuah nilai yang fantastis untuk sebuah usaha yang awalnya dikerjakan door to door. Bisnis yang dikelolanya adalah bisnis buku dengan sistem penjualan langsung (direct selling).

Kartikowati Djohariah atau lebih dikenal dengan panggilan Atie saat ini memimpin sebuah perusahaan distributor buku yang berkantor di Bandung. Saat pertama kali penulis menemuinya, Atie masih menyempatkan diri mengurus keluarga di tengah tugasnya memimpin perusahaan yang saat itu dikelola dari rumah. Sebuah hal yang didamba kebanyakan wanita yakni berbisnis sambil tetap bisa melaksanakan tugas di rumah sebagai seorang Ibu.

Sumber : tabloidbo.com


Kisah suksesnya berawal di tahun 2003, saat dirinya mengawali karir sebagai sales. Saat itu Atie memasarkan buku secara door to door dan rajin mengikuti kegiatan pameran. Targetnya saat itu sangat tidaklah muluk, closing 2 paket buku dalam 1 bulan. Baru bekerja sebagai sales selama 3 bulan, sebuah kesempatan datang membawanya ke posisi puncak hari ini, yakni menjadi supervisor di sebuah perusahaan buku terkenal.

Awalnya Atie ragu untuk menerima posisi sebagai supervisor karena merasa tidak memiliki bakat untuk memimpin. Namun siapa nyana, buah dari ketekunannya dalam menjalankan posisi yang diamanahkan, hanya dalam kurun waktu 1 tahun  Atie berhasil menjadi The Best Supervisor.

Sarjana sastra Arab UNPAD ini pada tahun 2006  memutuskan resign dari perusahaan kemudian memulai kegiatan lain yakni sebagai sub center perusahaan buku anak direct selling sambil aktif memasarkan buku-buku retail yang dijalankan di rumah. Tahun 2008 kesempatan menjadi supervisor kembali diperolehnya dari sebuah perusahaan direct selling yang akan membuka cabang di Bandung. Berikutnya di tahun 2009 Atie memperoleh kesempatan menjadi Area Manager wilayah Jawa Barat. Pada tahun yang sama Atie meraih penghargaan sebagai Area Manager terbaik se Indonesia. 

Pengalaman kerja yang dimiliki menjadikannya memahami seluk beluk dan aktivitas perusahaan direct selling. Berbekal hal tersebut, pada tahun 2010 Atie mendirikan perusahaan distribusi buku direct selling miliknya dengan bendera  PT. Giant Mandiri.

Omzet tertinggi yang diperoleh PT Giant Mandiri adalah sejumlah 5 M dalam setahun, pencapaian yang diperoleh sebagai buah dari ketekunan dalam bekerja dan kemauan untuk selalu belajar.  Atie selalu menjadikan semua aktivitas hidupnya sebagai upaya ibadah di hadapanNya. Kesemuanya merupakan rahasia sukses hidup yang diperolehnya saat ini.

Target Giant Mandiri di tahun 2015 adalah membuka lapangan kerja bagi 10.000 reseller baru serta menerbitkan buku sendiri. Semoga Alloh SWT mengabulkannya.Aamiin.





This entry was posted in

1 comment:

  1. mencari investor property, hubungi : nengahsriadi@gmail.com , modal 1,08 Milyar dapat untung Rp455Jt dalam jangka waktu 2 s/d 6 bulan

    ReplyDelete