Bingung Anak Gak Doyan Sayur? Saya Punya Solusinya! Simple dan Mudah Sajikannya, Gak Sampai 5 Menit!

Punya anak gak doyan sayur itu sedih banget. Apalagi kita semua tau kalau manfaat sayuran bagi tubuh kita dahsyat. Moms yang sibuk lebih ngenes lagi, udah capek-capek sajikan sayur eeh sang anak dengan "lempeng" mengatakan NO! *sakitnya tuh disinih

Saya pribadi bukanlah tergolong Emak yang telaten mencari menu-menu berbahan dasar sayuran yang menggugah selera. Apalagi dengan status saya saat ini single mom *kode ..membuat banyak kewajiban yang seharusnya dibagi dengan pasangan, akhirnya saya tanggung sendiri.

Saya gak meluangkan banyak waktu hingga "lotek" delivery jadi pilihan ..Lotek adalah makanan pada sayuran khas Jawa Barat. Kita umumnya mengenal gado-gado, lotek itu sejenis ya..ada kangkung, labu siam, dan kacang panjang, Biasanya anak-anak dirumah gak pernah protes kalau saya sajikan sayuran dalam bentuk lotek. Pikiran saya saat itu melayang pada pesan almarhum suami : "Ummi sudah punya menu andalan kesukaan anak-anak?" hmm saya membatin. Lotek akhirnya jadi menu andalan untuk saya sajikan  saat makan siang. Sederhana, kan?

Ternyata saya menemukan penyebab utama anak gak doyan sayur jadi rela menyantapnya saat diolah menjadi lotek,adalah adanya bumbu kacang. Rasa bumbu kacang yang enak membuat lidah anak rela menambah porsi makan. Sering saya pesan hingga 3 bungkus, langsung ludes...

Sambel pecel "Jeng Nana" tanpa MSG, tanpa pengawet dan pemanis buatan
Pun tatkala di saat sibuk mengetik dan tetiba ada petugas JNE datang membawa paket kiriman berisi sambel pecel, saya dibuat girang tak kepalang. Alhamdulillah rejeki gak diduga, Mb +Widyanti Yuliandari blogger keceh itu mengirimi saya 2 paket sambel pecel. Lha.apa hubungannya dengan cerita di atas tadi? tentu ada dong ya..menu untuk anak saya jadi lebih bervariasi. Gak melulu musti delivery lotek ..Apalagi sambel pecel ini tanpa MSG, tanpa pengawet dan tanpa pemanis buatan..mantaabs :)

Saat saya membuka  sambel pecel merk "Jeng Nana" terlihat tekstur kacangnya juga rempah-rempahnya...wangii khas sambel pecel. Cara penyajiannya juga gak butuh waktu lama, cukup 5 menit. Buka bungkusnya, simpan di atas mangkuk dan seduh dengan air panas. Diamkan sebentar dan aduk sampai rata maka sambel pecel siap disajikan. Saat itu saya sengaja beli kangkung yang di rebus dan menyajikan bersamaan dengan bumbu pecal tersebut langsung ludesss..

Berikutnya anak-anak selalu penasaran dengan variasi rasa, ada original dan pedas. Mereka suka dengan kedua pilihan rasa tersebut. Saya pun terpikir untuk memesan dan mengirimkan kedua anak saya yang mondok sambel pecel ini. Penyajiannya yang simpel pasti memudahkan kedua ABG itu saat akan menyantapnya bersama hidangan lain di ponpes.

Euhmm saya sudah punya solusi untuk anak atasi anak gak doyan sayur secara simpel. Bagaimana dengan Bunda? Yuuk atuh order di FB Pecel Madiun Jeng Nana, ready 3 pilihan rasa : pedas,sedang dan non pedas dengan ukuran dan harga yang dapat dipilih :
125  gram Rp. 10.000
250  gram Rp. 18.000
750  gram Rp. 50.000

FREE Ongkir Bondowoso-Jember Kota. WA : 087712963080 , Mau?



3 comments:

  1. Ummi, saya juga berasal dari kota sambel pecel lho. Kapan-kapan aku kirim dehhh. Sambel Pecel Khas Magetan :)

    ReplyDelete
  2. Jazakillah khoir ummi sudah sharing pecel Jeng Nana.
    Ga nyangka klo produk saya sampai ke ummi plus dibuatin review nya. Alhamdulillah klo cocok dengan selera ummi.
    Rejeki ga diduga yang Bunda Widyanti kirim ke ummi, juga menjadi rejeki saya..hehehe..
    Bunda Widyanti customer spesial saya ummi, mulai dari saya merintis usaha pecel via "tukang mlijo alias penjual sayur keliling" sampai bisa online, Bunda Widyanti setia membeli produk saya.
    Juga selalu memberi masukan terhadap setiap perubahan atas produk saya..
    Barakallah..
    Semoga keberkahan Allah limpahkan untuk ummi dan Bunda Widyanti sekeluarga. Amin
    Ohya, bagi yang berminat bs kontak di sms/wa 085259699195, selain no xl yg sudah ummi cantumkan..
    Salam kenal dan salam hangat dari saya

    ReplyDelete
  3. ohh enak tuh kayake si sambel pecel hehehe....#sekaligus nyimak cara ummi review product

    ReplyDelete