Villa Kancil, Tempat Wisata Pilihan di Kabupaten Bandung

Villa Kancil, Tempat Wisata Pilihan di Kabupaten Bandung -- Kota Bandung kerap kali menjadi tujuan wisata saat liburan tiba. Apalagi semenjak adanya jalur tol yang menghubungkan kota Bandung- Jakarta dalam waktu tempuh yang sangat singkat. Tiap akhir pekan tampak ratusan mobil plat Jakarta memasuki kota Bandung. Alhasil kemacetan di pusat hiburan dan perbelanjaan tak bisa dihindarkan.

Memilih tempat wisata yang bebas macet akhirnya menjadi agenda tersendiri bagi warga kota Bandung. Akibat kemacetan, waktu tempuh normal yang biasanya hanya memakan waktu 1 jam, bisa molor menjadi 3 jam.

Bagi warga Bandung adanya  tempat wisata keluarga dengan jalur bebas macet tentu sangat memudahkan. Salah satunya adalah Villa Kancil yang terletak di Solokan Jeruk Majalaya Kabupaten Bandung.

Villa Kancil menjadi tujuan kegiatan “Ulin Bareng ” (Bermain Bersama) para pengurus Yayasan  dan semua staf serta karyawan  Al Ghifari Bandung yang terwadahi dalam unit TK, SD, SMP, SMA, SMK, Universitas,  BMT Al-Ghifari serta STMIK JABAR

Kegiatan akhir tahun ini bertujuan meningkatkan kualitas kerja karyawan melalui kegiatan outbond, juga menjadi ajang silaturahim karena peserta yang hadir dibolehkan membawa anggota keluarga.

Letak Villa Kancil yang tak jauh dari Jl. Soekarno Hatta kota Bandung tempat berkumpulnya peserta, membuat perjalanan berlangsung hanya sekitar 1 jam dan acara dapat dimulai tepat waktu.

Sarana yang tersedia di Villa Kancil antara lain : Kolam renang air panas dan dingin, sarana outbond dengan pendampingan dari villa kancil, ATV, tangkap ikan, pasar terapung (floating market) serta vila-vila yang disewakan.

water boom villa kancil
Water Boom @Villa Kancil (sumber gambar : 88DB.com)
 
wahana air villa kancil
Wahana Air @Villa Kancil (sumber gambar : 88DB.com)





villa sewaan
Kondisi Villa yang disewakan @Villa Kancil (sumber gambar : 88DB.com)

Dengan tiket masuk Rp. 30.000 pengunjung sudah dapat menikmati layanan kolam renang air panas dan air dingin. Harga makananpun masih relatif murah dibandingkan di tempat wisata lain.

Kamar mandi serta tempat bilas seusai berenang tampak bersih. Villa Kancil layak menjadi salah satu pilihan wisata di Kabupaten Bandung.

Terima kasih untuk  Pengurus Yayasan Al Ghifari atas kesempatan bermain bersama di akhir tahun di Villa Kancil, Tempat Wisata Pilihan di Kabupaten Bandung.

Semoga tahun 2015 kita bisa gapai prestasi maksimal dalam karya terbaik kita. Aamiin.


1 comment:

  1. saya pernah 1 kali ke villa kancil ini. lumayan jadi pilihah buat keluarga. Sukses teh ya, salam kenal.

    ReplyDelete