"Transformasi Raga dan Rasa" bersama Aldi Ferdian


Apa yang Anda rasakan jika ada seseorang berkenan membantu mewujudkan mimpi yang Anda miliki? Tentunya kita akan sangat berterima kasih dengan kehadiran orang tersebut. Tidak saja sekedar ucapan terima kasih, namun juga lantunan do’a lazim kita ucapkan atas kebaikannya.

Raden Aldi Ferdian, lelaki kelahiran 11 Desember 1979 gemar membantu orang dalam mewujudkan mimpi. Lelaki yang berprofesi sebagai Financial Engineering & Consultant serta Investor tersebut memahami betul bahwa hidup yang singkat ini amat sayang dilewatkan tanpa memberikan manfaat bagi banyak orang.

Perusahaan miliknya yang bernama PT. Cakradhara saat ini menjadi induk dari aneka banyak proyek, tidak lain karena usahanya untuk membantu memberikan bantuan permodalan atas proyek-proyek tersebut. Bukan hanya proyek komersil yang ia bantu, Aldi juga biasa membantu mewujudkan proyek bersifat sosial. Sebuah Asrama bagi yayasan anak yatim telah berhasil dibantu diwujudkannya dan saat ini tengah merambah pada pembangunan asrama kedua.

Aldi mengajak siapapun yang ingin mewujudkan mimpi untuk melakukan  “Transformasi Raga dan Rasa”. Transformasi raga berupa perpindahan posisi seseorang dari pekerja menjadi pengusaha. Sedangkan transformasi rasa merupakan proses yang mengikuti transformasi raga dalam bentuk “rasa” lebih peka, lebih lembut, lebih sabar, dan lebih tekun dalam proses mewujudkan mimpi. Kedua hal tersebut harus dilakukan karena memulai bisnis tanpa disertai totalitas jiwa untuk menikmati setiap prosesnya hanya akan sia-sia.

Rd. Aldi Ferdian (sumber : https://id.linkedin.com/pub/aldi-ferdian)
Kiranya hal tersebut sangatlah beralasan ia sampaikan, mengingat sepak terjangnya di dunia bisnis sudah diawali sejak usia usia sekolah dimana Aldi sering berjualan untuk memperoleh uang jajan. Menjadi supir antar jemput pun pernah dilakoni saat berusia 17 tahun serta menjadi tenaga delivery service sebuah merk fast food ternama. 

Pengalaman yang dilakoninya membuat Aldi memahami betul lika-liku bisnis dan bagaimana seseorang harus terus berjuang hingga sukses yang diimpikan jadi kenyataan. Perjuangan yang pernah ia lakukan untuk memperoleh klien dari produk reksadana menuntutnya “blusukan” masuk dari satu pasar ke pasar lain turut memberikan pengalaman berharga dalam profesinya kini.

Filosofi hidup yang dimilikinya bisa jadi cerminan bagi kita semua, menurutnya seluruh pekerjaan harus dilakukan atas dasar suka senang sehingga kita akan lupa bahwasanya kita sedang bekerja. Akibatnya totalitas raga dan rasa akan terwujud. Yang kita perjuangkan bukan lagi uang, namun kepuasan atas karya yang kita hasilkan. Berikutnya uang muncul sebagai penghargaan yang diberikan atas totalitas raga dan rasa kita tersebut dari Alloh Swt.

Apa yang disampaikannya bukanlah teori semata, buah dari keikhlasan dan kerja keras mendatangkan berkah dariNya. Proyek yang turut didanainya antara lain Kingkong Jasa Media, Kampung n’De, Danus, Fox One Media Pratama, Individwa, Dwa Cipta dan masih banyak lagi.

Jika Anda adalah salah satu yang memiliki mimpi besar, maka bekerjalah saat ini dengan hati dan nikmati setiap proses yang terjadi didalamnya. Berkaryalah yang terbaik dan berbagilah dengan sesama. Aldi meyakini do’a dari sesama tersebut adalah salah satu pembawa suksesnya hingga kini.



1 comment: