Pantangan Bagi Penderita Kanker

Penderita kanker harus memiliki kedisiplinan dalam memilih jenis makanan yang dikonsumsinya. Sel-sel kanker merupakan sel abnormal yang perkembangannya sangat pesat. Pertumbuhan sel-sel tersebut bisa terhambat bahkan mati jika kita TIDAK mengkonsumsi makanan yang justru akan mempercepat perkembangan sel kanker.

Pertumbuhan sel kanker (sumber : penyakitkanker.org)
Berikut ini adalah daftar makanan yang perlu dihindari penderita kanker, karena jika  penderita kanker mengkonsumsinya dapat menjadi amunisi bagi pertumbuhan sel jahat tersebut :

Hindari konsumsi susu sapi.
Ganti konsumsi susu sapi dengan susu kedelai. Saat ini di pasaran sudah banyak beredar susu kedelai bubuk maupun cair dengan aneka varian rasa. Anda dapat pula mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Ganti gula yang Anda konsumsi.
Gula pasir dalam beberapa artikel seringkali dituduh sebagai biang penyakit jika dikonsumsi dalam jumlah berlebih. Khususnya bagi penderita kanker, dapat mengganti konsumsi gula dengan olahan gula jagung atau madu.

Biasakan Mengkonsumsi buah dan sayur
Konsumsi buah dan sayur akan mengakibatkan tubuh bersifat basa. Tubuh basa akan membantu membunuh sel kanker. Mulai saat ini rajinlah konsumsi sayur dan buah terutama yang mengandung antioksidan tinggi

Hindari konsumsi daging merah
Daging dipercaya meningkatkan keasaman kondisi tubuh Anda. Karenanya mulai saat ini hindari konsumsi daging ganti dengan ikan darat.


Selain membiasakan hal-hal tersebut di atas, hal lain yang harus diperhatikan adalah hindari stess, rajin berolah raga yang berkumpul  dengan komunitas yang akan meningkatkan semangat Anda dalam berjuang melawan kanker. Tubuh manusia sebenarnya telah Tuhan lengkapi dengan anti bodi untuk memberantas penyakit ini. Jika Anda berpikiran postitif, selalu semngat dan rajin beribadah, terbukti pertumbuhan sel kanker lambat bahkan tak sedikit yang sembuh. Selamat berjuang, Tuhan senantiasa berkuasa atas kesembuhan Anda. (SK/berbagai sumber)

1 comment:

  1. Hindari stress dan berkumpul dengan komunitas yang selalu bersemangat untuk mengisi hidup... 2 hal yang bisa menyembuhkan segala jenis penyakit.. :)

    ReplyDelete