Pondasi Kesuksesan Hidup

cara sukses
sumber gambar : google


Sukses adalah dambaan setiap individu. Ada banyak cara yang dilakukan untuk menggapai kesuksesan.  Namun masih sedikit menyadari pentingnya memiliki pondasi menuju sukses. Pondasi sukses patut dimiliki karena akan memperkokoh kesuksesan yang dicitakan.

Apa saja yang termasuk pondasi sukses dalam hidup? 

 

Kejujuran

Merupakan pondasi utama menuju kesuksesan hidup. Saat ini banyak kita temukan orang yang sukses secara karir kemudian berujung pada penangkapan KPK karena terlibat aksi korupsi.

Disiplin

Disiplin bukanlah semata mengikat seseorang pada jam-jam tertentu untuk melakukan hal yang sama. Lebih dari itu disiplin harus disadari sebagai tangga untuk memperoleh dan menjadi pondasi kesuksesan. Tanpa disiplin, banyak waktu terbuang, sukses hanya sebuah impian kosong belaka. Disiplin berarti manajemen waktu yang baik sebagai pondasi sukses.

Pantang Menyerah dalam Keadaan Apapun

Tanamkan kesadaran bahwa sukses membutuhkan proses. Jiwa pantang menyerah adalah pondasi menuju sukses. Banyak cerita orang sukses diawali dengan pengalaman ‘pahit’ yang mendewasakan. Puncak sukses diraih karea rintangan berhasil dihadapi dengan jiwa pantang menyerah.

Memiliki Harga Diri

Harga diri yang tidak sehat menjadi mental block bagi keluarnya potensi diri. Harga diri yang sehat adalah suatu pertanda konsep diri seseorang tersebut baik. Harga diri muncul dari kesadaran individu bahwa dirinya memiliki hal-hal positif yang bermanfaat dalam hidup. Lebih jauhnya lagi individu tersebut manyadari bahwa dirinya memiliki potensi unik yang dikaruniakan Tuhan. Kesadaran tersebut akan membuat dirinya merasa berharga dan berhak memperolah sukses dalam hidup.

Demikian 4 pondasi yang harus dimiliki guna menggapai sukses dalam hidup.Semoga bermanfaat.

2 comments:

  1. Anonymous16:34

    Hajar terus viva nya mbak...hehehe...keren!

    ReplyDelete
  2. Satu lagi
    Adalah
    TEKAD YG BULAT

    ReplyDelete