Marketing adalah ujung tombak sebuah
usaha. Mengapa demikian? Karena kegiatan memasarkan sebuah jasa atau produk
bukanlah perkara yang mudah. Kita seringkali
mendapati sebuah bisnis menemui jalan buntu karena tidak mampu melakukan
penetrasi terhadap pasar. Perlu seseorang yang piawai dalam merancang strategi
pemasaran serta melakukan eksekusi dan memperlihatkan hasil signifikan dari
langkah strategis yang dibuatnya.
Veronica Ratnawati (sumber : indscriptcreative.com) |
Adalah Veronica Ratnaningrum wanita smart nan energik lulusan Southern Illinois University mendirikan PT. MasterindoMultiguna yang fokus pada layanan jasa marketing.
Vey demikian ia biasa dipanggil, memiliki keseriusan dalam menekuni jasa kosultasi
Marketing. Hal tersebut diperlihatkan dalam kemampuan melakukan riset, merancang
program, mengorganisir, melakukan manajemen, serta memberikan jalan keluar
untuk setiap problem yang dihadapi kliennya.
Salah satu
program yang digulirkannya saat ini adalah mempertemukan kliennya yang sebagian
besar merupakan bank ternama dengan para merchant. Vey kemudian menamai program
tersebut “Merchant Privilages Program”
yang merupakan program promo bersama antara pemilik resto dengan pihak Bank.
Merchant akan memberikan keistimewaan kepada customer yang melakukan transaksi
di merchant sedangkan pihak Bank akan membantu mempromosikan profil merchant
kepada custumer Bank.
Merchant Privilages Program antara Holland Bakery dan Bank BNI (sumber : web PT Masterindo Multiguna ) |
Program
yang ditawarkan tersebut dinilai berhasil terbukti dengan banyaknya bank swasta
maupun BUMN yang akhirnya menjadi klien PT. Masterindo Multiguna. Salah satu rahasia
keberhasilan Veronica
Ratnaningrum adalah networking yang ia bina pada pemilik resto yang tersebar di
seluruh Indonesia. Dalam pelaksanaan
program tersebut langkah awal yang dilakukan PT. Masterindo Multiguna adalah melakukan pendekatan terhadap pihak
terkait hingga mencapai deal.
Berikutnya pencetakan kolateral termasuk banner promo juga ditangani oleh
perusahaannya.
Meski baru berjalan selama 4 tahun di
bidang konsultasi marketing, Veronica Ratnaningrum layak dijuluki sebagai Women
Marketer Indonesia. Jiwa kepemimpinan yang dimiliki, tanggung jawab penuh
terhadap pekerjaan serta kepuasan konsumen adalah hal yang menghantarnya pada
posisi istimewa tersebut. Jika sebelumnya posisi konsultan marketing hanya diduduki
kaum pria, Veronica Ratnaningrum berhasil menepis anggapan tersebut dengan
kinerja dan prestasinya. Teruslah berkarya Veronica Ratnaningrum, kami bangga
padamu.
.
0 komentar:
Post a Comment