Tips Ibu Rumah Tangga Sukses dalam Berbisnis



Berbisnis adalah kegiatan yang mengasyikkan dan penuh tantangan. Berbisnis menjadikan kita memiliki banyak pengalaman dan pengetahuan. Bagaimana menciptakab sebuah produk atau jasa yang dminati banyak orang, mengelola karyawan, meningkatkan omzet adalah beberapa hal yang seringkali menjadi topik hangat untuk dibicarakan. Berbisnis menjadikan san owner terus belajar dan berinovasi bagi kemajuan bisnisnya.

Kegiatan bisnis membutuhkan konsentrasi tinggi. Fokus dalam berbisnis diperlukan agar bisnis yang dijalankan mendatangkan kesuksesan. Berbisnis bukan semata karena prestise. Berbisnis haruslah mendatangkan manfaat bagi owner, pekerja dan lingkungan sekitar.

Apakah seorang ibu rumah tangga dapat sukses menjalankan sebuah bisnis? Bukankah kegiatan mendidik anak, mengurus dan melayani suami saja sudah demikian menguras energi dan pemikiran? Dapatkah sukses diraih dengan peran ganda seorang wanita, yakni sebagai Ibu dan pebisnis?

Pada prakteknya kegiatan berbisnis sudah banyak dilakoni para ibu rumah tangga. Ada yang memperoleh kesuksesan namun tak sedikit pula yang berujung pada kegagalan. Tentu saja jika kita melihat fenomena itu, menjalankan bisnis bisa berujung pada 2 hal yakni sukses atau gagal. Kita tentu ingin memperoleh kesuksesan dalam bisnis. Jika Anda adalah ibu rumah tangga dan pebisnis, tentunya akan memilih untuk sukses sebagai Ibu dan pebisnis.

Kesuksesan adalah hal yang bisa dipelajari sebagaimana halnya kegagalan juga bisa dihindari. Belajar langsung dari para pendahulu yang telah memetik kesuksesan sebagai seorang Ibu dan pebisnis adalah pilihan yang sangat tepat. Anda bisa mencari seorang pebisnis yang mau menjadi mentor kesuksesan Anda.Dengan demikian langkah-langkah Anda dalam berbisnis menjadi lebih terarah dan memberikan hasil yang signifikan.

Indari Mastuti CEO Indscript Creative, Pendamping Bisnis Ratusan Ibu Rumah Tangga

Adalah Indari Mastuti seorang Ibu dari 2 anak, pendiri komunitas Ibu-Ibu Doyan Bisnis (IIDB) serta CEO Indscript Creative  telah lama mendedikasikan diri sebagai pendamping bisnis ratusan ibu rumah tangga. Pengalamannya dalam membangun bisnis selama 8 tahun telah mengantarnya menjadi seorang Ibu dan juga pebisnis sukses. Pengalamannya dalam jatuh bagun berbisnis dijadikan pelajaran berharga bagi para ibu rumah tangga lainnya dalam menjalankan bisnis mereka masing-masing.

Indari Mastuti menekankan pentingnya manajemen waktu bagi para ibu rumah tangga. Dengan manajemen waktu yang baik maka semua aktivitas akan terlaksana dengan benar dan mencapai tujuan yang diharapkan. Sebagai bentuk kepeduliannya terhadap para ibu rumah tangga, beliau membagikan secara gratis e-book berjudul “Jago Ngatur Waktu” .Memiliki kemampuan mngelola waktu dengan baik, akan menghantar para ibu untuk sukses dalam rumah tangga dan bisnis yang dimiliki. 

Beliau pun tak sungkan membagikan ilmunya dalam meraih kesuksesan berbisnis. Kelas “Reparasi Bisnis" pun digelar secara privat. Bimbingan diberikan pada kaum ibu pebisnis yang mau berkomitmen menjalankan langkah-langkah reparasi bisnis yang diajarkannya.

Mau sukses dalam bebisnis? lakukan manajemen waktu yang baik, pilih komunitas dan pendamping bisnis yang handal. Jika Bunda merasa bisnis hampir terpuruk dan perlu ditata ulang, kelas reparasi bisnis bisa menjadi pilihannya.

1 comment:

  1. subhanallah, udah 8 tahun ya. Semoga selalu semangat dalam berbisnis. :)

    ReplyDelete