Belajar Membuat Toko Online via Youtube



Kebutuhan para pebisnis online untuk memiliki toko online sendiri kian besar. Memilikinya dengan domain pribadi, menjadikan bisnis terlihat lebih profesional dan dapat dipercaya. Faktor kepercayaan dari para konsumen adalah ujung tombak bisnis online.

Bagaimana cara membuat toko online? Anda bisa meminta  bantuan penyedia jasa layanan pembuat toko online. Tentunya ada sejumlah uang yang harus dipersiapkan untuk membayarnya. Anda dapat pula belajar melalui situs-situs penyedia kursus cara membuat toko online. Biaya yang perlu dikeluarkan tentu tidak semahal ketika meminta pihak lain membuatkannya. Anda pun dapat menggunakan cara lainnya yaitu membuat sendiri toko online.

Membuat sendiri toko online? Hmm..bisa gak ya? Barangkali itu yang muncul pertama kali di benak Anda. Ya, membuat sendiri toko online kini bukan hal yang mustahil. Meningkatnya jumlah pengguna internet, membuat user dimanjakan dengan fitur-fitur termudah  untuk digunakan.

Situs blogspot.com, penyedia layanan blog gratis, menyediakan aneka tampilan dasar (template) gratis khusus untuk Toko Online. Sebagai pemula, layanan blog dari blogspot.com patut jadi pilihan. Untuk mendapatkan tampilan dasar toko online,  Anda tinggal menuliskan kata kunci “template gratis untuk toko online blogspot” di mesin pencari. Ada banyak blog yang membahas cara instalasi template bahkan sampai dengan bongkar pasang accessories template. Syarat utama yang harus Anda miliki adalah kemauan untuk menyediakan waktu mempelajarinya serta membaca detail langkah-langkahnya.


Jika Anda dalah pembelajar  tipe visual, bisa mempelajarinya melalui video-video yang diunggah gratis di Youtube.  Jika layanan internet gak lelet,  menyaksikan penjelasan melalui  video tutorial toko online sangat membantu Anda,  karena  penjelasan step by step. Khusus untuk watching video di Youtube, pasti Anda membutuhkan dukungan jaringan internet handal. Anda bisa berkunjung ke situs HYPERNET, untuk mendapatkannya.

Ayo, beranikan diri belajar mandiri  dengan bantuan jaringan internet handal. Siapa tahu karena kemahiran yang Anda miliki, sering otak-atik toko online malah jadi sumber pendapatan baru. Anda dikenal sebagai master toko online. Selamat mencoba.

2 comments:

  1. Senang mampir ke blog yg rutin di update terus... Pengen bisa konsisten menulis setiap hari seperti ini. :)

    ReplyDelete
  2. Betul Teh..kalo sering otak-atik bisa lebih mahir

    ReplyDelete