Khasiat Buah Pisang : Dapat Menangkal Serangan Jantung ?

Serangan jantung adalah faktor pemicu kematian tertinggi. Disebutkan bahwa penyakit jenis ini adalah silent killer. Seringkali penderita tak menunjukkan gejala serius mengidap penyakit tersebut.

Informasi mengenai khasiat buat pisang dalam menangkal serangan jantung adalah sebuah berita baik. Buah pisang harganya murah dan mudah didapat. Buah ini tak mengenal musim dan kebanyakan dari kita menyukainya.

Banyak orang tak mengetahui kandungan zat yang dimiliki buah pisang hingga dapat menangkal serangan jantung. Kalium adalah nama zat tersebut. Kalium merupakan mineral penting yang diperlukan tubuh,

Kalium berfungsi membangun dan menggerakkan otot-otot, mengatur aktivitas elektrik jantung, menjaga volume cairan tubuh dan menjaga agar sel berfungsi normal.

Pisang dengan kandungan kalium yang dimilikinya dapat menciptakan lingkungan basa dalam tubuh yang melawan asidosis dalam tubuh akibat diet yang tidak sehat.
buah pisang atasi serangan jantung
Tangkal serangan jantung dengan rajin mengkonsumsi buah pisang

Kandungan kalium dalam buah pisang mencapai 350 mg. Asupan kalium dapat melindungi jantung dengan cara mengontrol tekanan darah pada penderita hipertensi. Kalium juga membantu penderita yang memiliki masalah dalam irama jantung. Dengan demikian kalium yang terkandung dalam buah pisang dikatakan dapat membantu menangkal serangan jantung.

Alhamdulillah, ternyata buah pisang ini sangat besar manfaatnya dalam melindungi jantung kita. Semoga bermanfaat.




1 comment:

  1. Wah..ternyata, buah yang mudah kita dapatkan di sekitar kita dan harganya yang terjangkau bisa bermanfaat untuk jantung kita ya... Thanks sharingnya :)

    ReplyDelete