Dunia Geger, Pangeran Charles masuk Islam?



Berita mengenai keislaman Pangeran Charles mengagetkan banyak pihak. Apakah benar pewaris tahta kerajaan Inggris tersebut telah berpindah keyakinan? 

Rasa penasaran pun menyeruak dalam diri saya. Membuat saya mencari tahu melalui informasi yang disajikan mesin pencari Google. Ada banyak fakta yang mengerucut pada kesimpulan bahwa Prince of Wales ini telah manjadi mualaf secara diam-diam.
pangeran charles masuk islam
Sumber Gambar : Islamedia.co

Fakta apa saja yang membuat publik akhirnya berkesimpulan seperti itu?

Fakta pertama dikemukakan oleh wartawan Middle  East Quarterly, Ronni L. Gordon dan David M. Stillman yang pada tahun 1997 menunjukkan bukti-bukti bahwa Pangeran Charles masuk Islam secara rahasia. Hal tersebut didasarkan pada opini public yang dibawa Pangeran Charless selalu membawa nilai-nilai Islam. Antara lain : membela hukum Islam, memuji status wanita muslim, serta menjadikan Islam sebagai rujukan guna mengobati penyakit masyarakat Britain. 

Fakta berikutnya adalah pidato ceramahnya selama 1 jam di Oxford tanggal 10 Juni 2010 lalu, Pangeran Charles berargumen bahwa kehancuran umat manusia di dunia terutama karena kehidupan yang tak sejalan atau bertentangan dengan nilai prinsip Islam. Karena itu, ia mendesak dunia untuk mengikuti prinsip-prinsip Islam.

Fakta lainnya adalah tindakan-tindakan Pangeran Charles yang senantiasa mencerminkan kekagumannya pada Islam. “Panel 12” adalah sebuah dewan penasehat yang dibentuknya guna memberikan advice kepadanya,mengenai Islam dan budaya Islam. 

Terakhir kita dengar kabar bahwa Pangeran Charles seius belajar Bahasa Arab agar bisa  berkomunikasi langsung saat berkunjung ke Timur Tengah. Pangeran Charles juga megemukakan niatnya untuk bisa membaca Al-Qur’an secara langsung.
Wallahu A’lam.

Sumber : eramuslim, ROL, salam-online.




2 comments:

  1. Waah... Pangeran Charles seorang mualaf..? Saya baru tau. Makasih sharingnya Teh..:)

    ReplyDelete
  2. Amiin semoga allah permudahkan segala urusan putera charles utk menjadi muslim yg hebat..

    ReplyDelete